1. Rangkaian logika kombinasional yang untuk mengubah sinyal cacah aktif ke dalam sinyal binary adalah ...
a. Decoder
b. Encoder
c. Multiplexer
d. Demultiplexer
e. Adder
22. Manakah pernyataan berikut yang BENAR tentang rangkaian logika kombinasional ...
a. Memiliki output yang bergantung pada input saat ini
b. Memilki input umpan balik
c. Memiliki output yang bergantung pada input dan output sebelumnya
d. Memiliki input yang bergantung pada output
e. Semua jawaban SALAH
33. Berikut ini yang termasuk kelomppok rangkaian logika kombinasional ...
a. Decoder dan Counter
b. Decoder dan Multiplexer
c. Register dan Decoder
d. Register dan Counter
e. Encoder dan Counter
44. Rangkaian logika kombinasional yang memiliki jumlah keluaran 1 dan sejumlah masukan yang dapat dipilih adalah ...
a. Decoder
b. Encoder
c. Multiplexer
d. Demultiplxer
e. Adder
Input
|
Output
| |
X
|
Y0
|
Y1
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
1
|
5. 5.Tabelkebenaran diatas merupakan table kebenaran dari logika kombinasional ...
a. Decoder
b. Encoder
c. Multiplexer
d. Demultiplexer
e. Adder
INPUT
|
OUTPUT
| ||||
I0
|
I1
|
I2
|
I3
|
O1
|
O0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
1
|
0
|
0
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
0
|
0
|
1
|
1
|
1
|
6. Tabel 6.kebenaran diatas merupakan table kebenaran dari rangkaian logika kombinasional ...
a. Decoder
b. Encoder
c. Multiplexer
d. Demultiplexer
e. Adder
7. Pada gambar diatas merupakan rangkaina logika kombinasional ...
a. Decoder
b. Encoder
c. Multiplexer
d. Demultiplexer
e. Adder
8. 8. Pada gambar diatas merupakan rangkaian logika kombinasional ...
a. Decoder
b. Encoder
c. Multipelxer
d. Demultiplexer
e. Adder
9. 9. Pada Dec2to4 memiliki komposisi keluaran dan masukan ...
a. 2 masukan dan 2 keluaran
b. 4 masukan dan 2 keluaran
c. 2 keluaran dan 4 masukan
d. 2 masukan dan 4 keluaran
e. 4 masukan dan 4 masukan
110. Apabila dirancang sebuah decoder dengan jumlah masukan 5 maka jumlah keluarannya adalah ..
a. 2
b. 4
c. 8
d. 16
e. 32
111. Apabila dirancang sebuah MUX4 maka jumlahnya selektornya ada ...
a. 2
b. 4
c. 8
d. 16
e. 32
112. Berikut ini adalah karakteristik dari Flip-Flop adalah ...
a. Memiliki 2 bentuk keluaran yang sama
b. Tidak memiliki masukan bersifat feedback
c. Memilki 2 bentuk keluaran yang berlawanan
d. Memiliki 2 bentuk masukan yang berlawanan
e. Memiliki 2 bentuk masukan yang sama
113. Nama lain dari rangkaian flip-flop adalah ...
a. Multivibrator astabil
b. Multivibrator bistabil
c. Schimitt trigger
d. Comparator
e. Decoder
114. RS Flip Flop dapat dibuat dari kombinasi gerbang :
a. AND dan OR
b. NOT dan AND
c. NAND dan NOR
d. NAND dan OR
e. AND dan NAND
115. Perbedaan RS Flip Flop dan D Flip Flop terdapat tambahan gerbang :
a. NOT dan D Flip Flop
b. NOT dan RS Flip Flop
c. NAND dan D Flip Flop
d. NAND dan D Flip Flop
e. AND dan D Flip Flop
116. Perbedaan RS Flip Flop dibandingkan JK Flip Flop terletak pada ...
a. Kondisi memori
b. Bentuk keluarannya
c. Kondisi terlarang
d. Kondisi toggle
e. Kondisi tak berubah
117. Kondisi toggle dari JK-FF adalah ...
a. Bentuk keluaran selalu tetap
b. Bentuk keluaran selalu berubah
c. Bentuk keluaran yang sama
d. Bentuk keluaran yang berbeda
e. Bentuk keluaran yang salah
118. Kondisi memori flip flop adalah
a. Bentuk keluaran selalu tetap
b. Bentuk keluaran selalu berubah
c. Bentuk keluaran yang sama
d. Bentuk keluaran yang berbeda
e. Bentuk keluaran yang salah
119. Kondisi terlarang dari flip-flop adalah ...
a. Bentuk keluaran yang selalu tetap
b. Bentuk keluaran yang selalu berubah
c. Bentuk keluaran yang sama
d. Bentuk keluaran yang berbeda
e. Bentuk keluaran yang salah
220. Fungsi dari Clock pada CRS-FF adalah ...
a. Mengaktifkan bentuk keluaran
b. Me-nolkan bentuk keluaran
c. Menon –aktifkan keluaran
d. Mengaktifkan keluaran toggle
e. Sama dengan masukan R dan S
221. Untuk mengatasi keadaan terlarang pada flip flop RS maka dapat menggunakan flip flop :
a. Flip Flop JK
b. Flip Flop D
c. Flip Flop T
d. Flip Flop CRS
e. Semua jawaban SALAH
222. Bentuk keluaran dari T-FF adalah ...
a. Bentuk keluaran yang selalu tetap
b. Bentuk keluaran yang selalu berubah
c. Bentuk keluaran yang sama
d. Bentuk keluaran yang berbeda
e. Bentuk keluaran yang salah
223. Gerbang logika yang digunakan untuk merangkai D Flip Flop, kecuali ...
a. NOT
b. NOR
c. AND
d. EXNOR
e. NAND
224. T-FF dapat dirancang dari D-FF yaitu dengan ...
a. Menambahkan gerbang NOT pada masukan D
b. Mengumpan balik Q’ pada masukan D
c. Menambahkan gerbang NOT pada masukan clock
d. Mengumpan balik Q’ pada masukan clock
e. Mengumpan balik Q pada masukan D
225. T-FF dapat dirancang dari JK-FF yaitu dengan ..
a. Mengumpan balik keluaran Q ke masukan J dan K
b. Memberikan logika 1 pada masukan J dan K
c. Mengumpan balik keluaran Q’ ke masukan Jdan K
d. Memberikan logika 0 pada masukan J dan K
e. Memberikan logika yang berbeda pada masukan J dan K
226. Kondisi memori untuk RS-FF yang dibangun dari gerbang NAND yaitu:
a. S=0, R=0
b. S=1, R=1
c. S=1, R=0
d. S=0, R=1
e. Tidak ada jawaban yang BENAR
227. Berikut ini yang tidak termasuk kelompok rangkaian kogika sekuensial ...
a. Decoder dan Counter
b. Decoder dan Multiplexer
c. Register dan Decoder
d. Register dan Counter
e. Encoder dan Counter
228. Untuk meranacng register, dapat digunakan flip flop jenis berikut, kecuali ...
a. RS-FF
b. CRS-FF
c. JK-FF
d. D-FF
e. T-FF
229. Pada gambar diatas, merupakan flip flop jenis ...
a. RS-FF
b. CRS-FF
c. JK-FF
d. D-FF
e. T-FF
330. Pada gambar diatas, merupakan flip flop jenis ...
a. RS-FF
b. CRS-FF
c. JK-FF
d. D-FF
e. T-FF
X
|
Y
|
Q
|
Q’
|
0
|
0
|
Terlarang
|
Terlarang
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
1
|
1
|
1
|
Memory
|
Memory
|
1. 31. Pada table diatas, merupakan table kebenaran untuk flip flopjenis ...
a. RS-FF
b. CRS-FF
c. JK-FF
d. D-FF
e. T-FF
332. Untuk mengatasi keadaan terlarang pada flip flop RS maka dapat menggunakan flip flop :
a. Flip Flop JK
b. Flip Flop D
c. Flip Flop T
d. Flip Flop CRS
e. Semua jawaban SALAH
X
|
Y
|
Q
|
Q’
|
0
|
0
|
Memory
|
Memory
|
0
|
1
|
1
|
0
|
1
|
0
|
0
|
1
|
1
|
1
|
Toggle
|
Toggle
|
333. Pada tabel diatas, merupakan table kebenaran untuk flip flop jenis ...
a. RS-FF
b. CRS-FF
c. JK-FF
d. D-FF
e. Semua jawaban SALAH
334. Kondisi Toggle adalah ...
a. Bentuk keluaran yang selalu tetap
b. Bentuk keluaran yang selalu berubah
c. Bentuk keluaran yang sama
d. Bentuk keluaran yang berbeda
e. Bentuk keluaran yang berlawanan
335. Pada dasarnya, register dapat dirancang dari Flip Flop jenis berikut, kecuali ...
a. RS-FF
b. CRS-FF
c. JK-FF
d. D-FF
e. T-FF
336. Jenis Register pada gambar diatas adalah ..
a. PIPO
b. SIPO
c. PISO
d. SISO
e. ISOP
337. Jumlah Flip Flop D yang dibutuhkan untuk merancang register 4 bit jenis PIPO adalah ...
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5
338. Pada counter, jenis flip flop yang dapat digunakan adalah ...
a. RS-FF
b. T-FF
c. JK-FF
d. D-FF
e. Semua jawaban BENAR
339. Rangkaian diatas merupakan ...
a. Register
b. Counter Asynchoronous
c. Shift Register
d. Counter Synchoronous
e. PIPO Register
440. Rangkaian diatas merupakan ...
a. Register
b. Counter Asynchoronous
c. Shift Register
d. Counter Synchoronous
e. PIPO Register
II. Soal Uraian
1. - Rangkaian Logika Squensial
- Rangkaian Logika Kombinasional
2. Encoder 4 to 2


Fungsi Logika
Y= i1+i3
X= i2+i3
3. Rangkaian Flip-Flop adalah rangkaian dasar memory yang
memiliki 2 keluaran yang berlawanan
4. RS-FF, JK-FF, D-FF, T-FF
5. T-FF :


Arsitektur
Komputer
adalah
atribut-atribut sistem komputer yg
terkait
dengan seorang programmer
contoh : set intruksi,aritmatika yang digunakan,teknik pengalamatan,mekanisme
I/O
organisasi
komputer
adalah bagian yg terkait erat dengan
unit-unit operasional
contoh : teknologi hardware,perangkat antar muka,teknologi memori,sistem
memori,dan syarat-syarat kontrol.
penjelasan
dari masing-masing contoh
1) arsitektur komputer
set
instruksi : sekumpulan lengkap instruksi yang dapat di mengerti oleh
sebuah CPU, set instruksi sering juga disebut sebagai bahasa mesin (machine
code), karna aslinya berbentuk biner kemudian dimengerti sebagai bahasa
assembly.
aritmatika
yang digunakan : aritmatika yang digunakan adalah binery aritmatika yang
melandasi tentang proses aritmatika dan logika pada sistem digital dan komputer
modern.namun operasi aritmatika tersebut tidak dapat diwakili oleh
gerbang dasar.
teknik
pengalamatan : yaitu teknik untuk menyimpan data pada data
penyimpanan
mekanisme
I/O : berfungsi memindahkan data ke lingkungan luar atau perangkat lainnya
2) organisasi
komputer
merupakan
proses aritmatikan yang melandasi tentang proses aritmatika dan logika pada
sistem digital dan komputer modern Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ Copy and
WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
merupakan
proses aritmatikan yang melandasi tentang proses aritmatika dan logika pada sistem
digital dan komputer modern Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ Copy and WIN :
http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
merupakan
proses aritmatikan yang melandasi tentang proses aritmatika dan logika pada
sistem digital dan komputer modern Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ Copy and
WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
merupakan
proses aritmatikan yang melandasi tentang proses aritmatika dan logika pada
sistem digital dan komputer modern Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ Copy and
WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Namun pada
kenyataanya, operasi aritmatika tersebut tidak dapat diwakili oleh operasi yang
terdapat pada gerbang dasar, walaupun secara prinsipnya tiap-tiap gerbang
mewakili satu operasi aritmatika, terutama operasi aritmatika penjumlahan dan
penguran Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
Copy and WIN : http://ow.ly/KNICZ
teknologi
hardware : yaitu teknologi yang sangat canggih dan bekerja sangat baik.
perangkat
antar muka : penghubung antara hardware dengan software
P3 => Tugas
struktur komputer (ALU, Register, System Interconnection)
1. Struktur Komputer
2.Struktur CPU | ||||||||
3.Struktur Control Unit |
4.Struktur Alu
5.Struktur Interconnection
6.Struktur Register
VideoGameArt-Studios.com Forum - YouTube
BalasHapusUser: VideosGames.com Forum. User: Videosgames.com Forum. User: Videosgames.com Forum. User: Videosgames.com Forum. youtube to mp3 User: Videosgames.com
Gambling With No Casino - DRMCD
BalasHapusCasinos 영천 출장마사지 are a great 서귀포 출장안마 way to have fun in a casino without having to pay. The 하남 출장샵 more money you play and the more your money goes, 김해 출장안마 the better. 태백 출장마사지